Selasa, 08 Februari 2011

LEMBAGA PENDIDIKAN & PELATIHAN PROFESI AMATRANS YOGYAKARTA

LP3A Yogyakarta adalah sebuah lembaga yang didirikan untuk memberikan pendidikan & pelatihan yang dibutuhkan oleh peserta didik dalam rangka menyiapkan diri untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang berjiwa nasional dengan wawasan internasional dibidang transportasi udara.

VISI
LP3A Yogyakarta sebagai Institusi/Lembaga Pelatihan terpercaya sekaligus sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang Industri Jasa Penerbangan.

MISI
1. Menyelenggarakan pendidikan & pelatihan secara professional di bidang Industri Jasa Penerbangan, dengan sistem pendidikan & pelatihan yang berdasar pada International Air Transport Association (IATA) dan mengacu pada berbagai perkembangan perusahaan penerbangan dan bandara, baik di tingkat nasional, regional maupun international dalam menjalankan komitmen lembaga terhadap kualitas/mutu agar menghasilkan lulusan yang berkualifikasi baik dan siap pakai di lapangan.
2. Mengembangkan dan menerapkan ilmu pengetahuan di bidang Manajemen Transportasi Udara maupun ketrampilan/keahlian yang terkait di bidang Airlines melalui Praktek Kerja Lapangan (magang) dan kegiatan-kegiatan lainnya yang mendukung secara terpadu dan berkesinambungan.
3. Menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal & professional, berjiwa nasional dengan wawasan internasional.
4. Membangun kerjasama dengan lembaga pendidikan/pelatihan dalam dan luar negeri serta lembaga social, swasta dan pemerintah dalam rangka meningkatkan kehidupan masyarakat yang lebih baik sesuai dengan perundangan yang berlaku di wilayah NKRI.

TUJUAN
1. Membantu program pemerintah dalam Pembangunan Nasional, terutama berkaitan dengan bidang pendidikan, yakni mendidik & melatih putra-putri bangsa menjadi manusia pembangunan dengan bekal ilmu yang memadai, memiliki keahlian yang spesifik, berjiwa professional dan mempunyai etos kerja yang tangguh sesuai dengan bidang keahliannya.
2. Menyiapkan manusia pembangunan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, cinta tanah air, mandiri, memiliki semangat kebersamaan dalam kerja (team work), bermoral luhur dan siap mengamalkan Pancasila dan UUD 1945.
3. Menyiapkan tenaga kerja siap pakai yang professional, memiliki kemampuan analisis yang tinggi di bidang Manajemen Transportasi Udara dan memiliki kesadaran tanggung jawab, mampu dan sanggup mengaplikasikan, mengembangkan dan menyebarkan ilmu pengetahuan yang dimilikinya,
4. Meluluskan kader pembangunan dengan kualifikasi ahli di bidang Manajemen Transportasi Udara yang memiliki wawasan luas, mahir dan terampil dalam merumuskan, mengantisipasi dan mengintegrasikan serta membantu memecahkan masalah-masalah organisasi dunia usaha bisnis penerbangan nasional/internasional.
5. Memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk menyiapkan diri dengan ilmu dan ketrampilan aviasi (penerbangan), sehingga memiliki bekal yang cukup untuk memasuki lapangan kerja dalam dunia Industri Jasa Penerbangan Nasional ataupun Internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar